PPI Greater Manchester Juarai Garuda Cup 2020

Ketua PPI Oxford, Brigita Drestanti Darminto, mengucapkan selamat kepada pemain Tim Futsal PPI Greater Manchester.

PPI Greater Manchester tampil sebagai pemuncak Turnamen Futsal 5A-Side Terakbar antar PPI se-United Kingdom, Garuda Cup 2020, yang diadakan oleh PPI Oxford Sabtu 22 Februari 2020 di Matthew Arnold School Oxford. Laga puncak mempertemukan PPI Greater Manchester melawan PPI London yang berkesudahan 3-2 lewat pertandingan dengan tensi tinggi dan saling berbalas gol.

Manchester tampil di Final setelah mengalahkan Coventry. Semifinal lainnya adalah “perang saudara” antara London A dan London B yang dimenangkan oleh London B.

Garuda Cup 2020 kali ini merupakan perhelatan ke-6 semenjak mulai dirintis di tahun 2015. Awalnya turnamen ini bernama “ASEAN CUP” yang diikuti oleh tim PPI dan beberapa komunitas negara Asia Tenggara yang ada di Oxford. Kemudian semenjak tahun 2017, Garuda Cup bertransformasi menjadi pertandingan Futsal antar PPI Cabang se-UK.

16 Tim saling unjuk gigi menunjukkan kualitas permainan untuk meraih Piala Garuda Cup. Mereka antara lain: Glasgow, London (2 tim), Birmingham, Coventry (2 tim), Exeter, Lancaster, Reading, Brighton, Manchester, Aberdeen, Bristol, Southampton dan Oxford (2 tim).

PPI Oxford yang menurunkan 2 tim berhasil lolos sampai ke fase Perempat Final. Tim Oxford A dikalahkan oleh Manchester 0-1 dan Oxford B harus mengakui keunggulan London B 0-1.