Garuda Cup 2018

 

By Kevin Ramadhan

Oxford, 24 Maret 2018.

Bertempat di indoor court Oxford Brookes Sports Hall, PPI Oxford bekerja sama dengan Indonesian Society at Brookes (ISOB) kembali menjadi tuan rumah dalam kompetisi Garuda Cup. Kompetisi yang diadakan secara tahunan ini selain bertujuan untuk mempererat persatuan dan persaudaraan diantara pelajar-pelajar Indonesia di UK, juga bertujuan untuk menunjukkan keterampilan masing masing PPI cabang dalam ajang olahraga futsal.

Kompetisi kali ini dihadiri oleh 14 tim yang berasal dari berbagai pelosok UK seperti Oxford, London, Newcastle, Manchester, Cranfield, Bristol, Brighton, Birmingham, Lancaster, Leicester, Coventry, Reading dan Southampton.

Antusiasme di kompetisi terlihat dari selain semangatnya para pemain-pemain yang turun dilapangan, tapi juga dari intensitas para supporter yang mendukung tim kesayangan mereka sehingga membuat kompetisi ini semakin seru dan meriah. Dalam pertandingan ini PPI Oxford juga menyediakan makanan dan snack khas Indonesia dengan harga yang murah berupa nasi uduk, gulai ayam dan tahu,sayur, dan juga snack seperti klepon dan kue sus.

Kompetisi yang berlangsung selama lebih dari 8 jam itu akhirnya dimenangkan oleh tim PPI London B setelah berhadapan dengan tim PPI Newcastle di babak final. Di kompetisi tahun ini Nayaka Clarence dari tim PPI Oxford juga berhasil meraih penghargaan top scorer setelah menjebolkan gawang lawannya sebanyak 7 kali.

PPI Oxford berterimakasih kepada seluruh PPI cabang yang berpartisipasi dan berharap bahwa persahabatan yang dijalin dalam kompetisi ini akan terus dijaga dan semoga akan bermanfaat di masa yang akan datang.

IMG_1561
Pemain pemain yang berpartisipasi
IMG_1596
Penyerahan piala juara 1 kepada tim PPI London B oleh Presiden PPI Oxford, Jonathan Philip
IMG_1590
Juara 2 Garuda Cup 2018, PPI Newcastle
IMG_1594
Pemenang medali penghargaan Top Scorer, Nayaka Clarence dan kiper tim PPI Oxford, Fadhel Rais Azizi

Cek juga video cuplikan acara di bawah ini!

Advertisements