Garuda Cup 2017, Oxford

Kompetisi futsal Garuda Cup kembali digelar di Oxford tanggal 18 februari kemarin. Perkumpulan Pelajar Indonesia di Oxford (PPI Oxford) dan Indonesia Society at Oxford Brookes (ISOB) menjadi tuan rumah tahun ini dengan membuat pertandingan futsal 5-a-side di Oxford Brookes Sports Hall. Kompetisi Garuda Cup ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan menjadi ajang networking antara pelajar Indonesia di UK. Selain itu, kompetisi Garuda Cup ini diharapkan bisa menjadi ajang melepas lelah bagi teman-teman pelajar yang saat ini sedang sibuk dengan berbagai deadline tugas, disertasi maupun riset.

Antusiasme pelajar-pelajar Indonesia terhadap kompetisi ini terlihat dari banyaknya pendukung tim-tim PPI cabang yang rela datang dari jauh untuk mendukung tim favorit mereka. Jumlah total pelajar Indonesia yang hadir diperkirakan sekitar 200 orang. Kami juga memberikan kesempatan untuk para tim PPI untuk menyicipi makanan Indonesia, berupa Nasi kuning, ayam bakar bumbu rujak, sayur urap dan berbagai snack seperti kelepon dan kue Soes.

Kompetisi futsal tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar Indonesia di Inggris ini dihadiri oleh 16 tim dari berbagai daerah di UK, yang mayoritasnya merupakan tim-tim PPI dari kota Oxford, Birmingham, Bristol, Cranfield, Edinburgh, Leicester, London, Manchester, Newcastle, Norwich. Wales, Warwick and York. Tahun ini, PPI Oxford juga mengundang tim pelajar Thailand di Oxford University untuk berpartisipasi di kompetisi bergengsi ini.

Tangguhnya berbagai tim PPI Cabang dan tim Thailand yang sudah mempersiapkan tim mereka secara matang membuat kompetisi berlangsung sengit. Seluruh kompetisi yang berlangsung selama hampir delapan jam akhirnya dimenangkan oleh tim PPI Newcastle setelah memenangkan adu penalti melawan tim PPI London di babak final. Banyaknya respon positif yang diterima PPI Oxford dan ISOB sebagai tuan rumah Garuda Cup 2017 menjadi indikator kesuksesan kompetisi futsal ini.

PPI Oxford mengharapkan bahwa semua persahabatan yang terjalin selama pertandingan dan juga di luar lapangan akan terus dijaga dan bermanfaat pada suatu harinya ketika semua pemuda-pemudi harapan bangsa ini kembali untuk berkontribusi kepada pembangunan Indonesia.

Garuda Cup1
Sebagian Tim PPI Cabang yang berpartisipasi
GarudaCUp2
Tim PPI Oxford kita yang keren-keren!

 

Media Coverage:

Advertisements