ISIC 2013 Call for Papers!

Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK (PPIUK) kembali mengadakan konferensi tertua dan terbesar yang diadakan oleh PPI yaitu Indonesian Scholars International Convention (ISIC) 2013. Konferensi yang didukung oleh KBRI London ini kembali mengundang para pelajar, peneliti dan kaum professional Indonesia untuk mengirimkan buah pikiran mereka untuk memajukan sumber daya manusia Indonesia.

ISIC Call for Papers

Indonesian Scholar International Convention (ISIC) tahun ini memiliki misi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia yang penduduknya sangat beragam. Indonesia memiliki ribuan suku bangsa dengan lebih dari 700 bahasa dan dialek dan disatukan dengan motto bangsa “Bhinneka Tunggal Ika”. Keberagaman ini merupakan potensi untuk pengembangan SDM Indonesia untuk memajukan tanah air di kancah Internasional.

 
ISIC 2013 tahun ini mengangkat tema “Emerging Indonesia: Unravelling the Nation’s Potential to Pursue a Dynamic and Innovative Development Regionally and Globally”. Tema yang membahas mengenai pengembangan sumber daya manusia ini dibahas melalui berbagai perspektif yaitu politik, ekonomi, bisnis, industri, perdagangan, pendidikan, budaya, sosiologi, ilmu pengetahuan dan teknologi. Pembahasan menyeluruh ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi Indonesia agar menjadi negara yang maju.

Seperti diketahui sebelumnya, McKinsey memprediksi bahwa Indonesia berpotensi menjadi negara ke-7 terbesar di dunia pada tahun 2030. Kemajuan ini dimotori oleh tingginya jumlah usia produktif di Indonesia. Akan tetapi, McKinsey juga memprediksi adanya kekurangan tenaga kerja berpendidikan dan berskill sebesar 9 juta manusia. Ini adalah salah satu masalah yang harus dipecahkan negeri ini, salah satunya melalui konferensi ISIC 2013.

 
ISIC 2013 sendiri pada saat ini sedang membuka “Call for Paper”, mengundang para pelajar, akademisi, peneliti Indonesia dari seluruh dunia untuk mengirimkan buah pemikirannya berupa karya ilmiah sebelum tanggal 2 Juni 2013. Para peserta dimudahkan dengan adanya sentralisasi sistem yang menggunakan Microsoft CMT dalam penyelenggaraan acara yang terhubung dengan website ISIC 2013 yaitu www.isic-tiimi.co.uk

Acara konferensi ISIC 2013 sendiri akan diadakan di London pada tanggal 9-10 November 2013, bersamaan dengan Hari Pahlawan Nasional, menandakan bahwa para pemuda berpendidikan Indonesia adalah pahlawan-pahlawan baru untuk Indonesia. Dan para pahlawan-pahlawan baru tersebut adalah penulis 25 karya ilmiah terbaik ISIC 2013 yang akan diundang untuk hadir ke London.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s